Pages

My Blog List

visitors

Sample Text

tv online

Links

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

animasi

tuntutlah ilmu sampai negeri cina

jam

animasi

Ilmu Itu Murah Maka Amalkanlah Ilmu Itu Murah Maka AmalkanlahIlmu Itu Murah Maka Amalkanlah Ilmu Itu Murah Maka Amalkanlah

apa pendapat anda tentang blog saya

banner

Powered By Blogger

music

Ads 468x60px

Followers

About Me

Foto saya
bandar lampung, bandar lampung, Indonesia

aniamsi

pengunjung

Featured Posts Coolbthemes

pencarian

Loading

Animasi

Instructions

About

Pages

Social Networks

Recomended

Rabu, 02 November 2011

Kematian Steve Jobs disalahgunakan untuk menipu

Kematian Steve Jobs disalahgunakan untuk menipu - Steve jobs pendiri Apple.inc meninggal dunia di usia 56 tahun. Setelah beberapa tahun beliau berperang dengan penyakit kanker pankreas yang di deritanya.

Namun di tengah duka steve Jobs, Ada pihak yang tidak bertanggung jawab/menipu. Trend Micro, perusahaan sekuriti cloud dan mobile, telah menemukan indikasi terjadinya kejahatan cyber berupa jebakan klik kepada para pemilik Facebook di seluruh dunia. Salah satunya, Indonesia.

Modus penipuan ini yaitu pengguna facebook atau user diminta memberi komentar tentang kematian Steve Jobs, iming-iming hadiah ribuan iPad diberikan. Kontes ini disebutkan akan berakhir hingga 10 Oktober 2011.

Kabar ini di trima oleh VIVAnews dari Tren Micro 7 Oktober 2011 malam, informasi tersebut telah menyebar secara viral, dan secara tidak langsung menipu jutaan pengguna Facebook di seluruh dunia.

Awalnya, Trend Micro, menemukan sebuah website yang berisi informasi pembagian ribuan iPad terkait Jobs. Tapi ketika link tersebut di-klik yang muncul adalah informasi bahwa program tersebut tidak ada di wilayah yang bersangkutan.

Dan pengalaihan dari website tersebut ialah iklan penawaran dari beberapa produk yang dimunculkan oleh scammers. Tentunya scammers akan mendapatkan keuntungan dari iklan yang di-klik dan dilihat oleh para korban.

Scammers akan lebih untung banyak apabila user membagikan link penipuan ini ke teman temannya. Para Facebooker diimbau agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap berbagai motif penipuan yang dilancarkan oleh para scammers. Terutama yang meminta meng-klik sesuatu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About